9/06/2011

Wakil Bupati Garut Dicky Chandra Mundur dari Jabatannya

GARUT - Hari pertama kerja usai libur Lebaran, Wakil Bupati Garut, Jawa Barat, Dicky Chandra, mengundurkan diri. Surat pengunduran diri sudah diterima DPRD Garut.

Kondisi rumah dinas Dicky yang berada di Jalan Patriot Tarorogong, Garut, tampak sepi. Halaman kendaraan yang biasanya dipenuhi kendaaraan pejabat dan kolega pada pagi tadi sepi.

Sementara itu Pihak DPRD Garut membenarkan Dicky resmi melayangkan surat pengunduran diri. Namun pihak DPRD belum mengetahui pasti alasan pengunduran diri komedian itu.

Wakil Ketua DPRD, Luki Lucmansyah, Selasa (6/9/2011), mengatakan pihaknya belum memutuskan apakah menerima atau menolak pengunduran diri tersebut. Dewan masih akan membahas di rapat pimpinan dan memanggil yang bersangkutan.

DPRD, lanjut Luki, akan meminta klarifikasi apakah pengunduran diri tersebut akan membuat tatanan pemerintahan lebih baik atau sebaliknya.

Dicky dan pasangannya, Aceng HM Fikri (Bupati Garut), maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada Desember 2009 lalu. Pasangan dari kalangan independen ini terpilih setelah melewati dua putaran. Mereka meraup suara lebih dari 60 persen dan mengungguli pesaingnya Rudi Gunawan dan Oim.

(II Solihin/SUN TV/ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar