9/24/2011

GEBYAR PORSENI II MI TINGKAT KKM II MIN CIBATU

(Rabu, 21/09/2011) Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) ke 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat KKM II MIN Cibatu Tahun 2011 yang diikuti oleh 870 peserta, 30 official dari 60 Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) dan 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) berhasil dilaksanakan dengan baik dan cukup sukses.

Antusiasme peserta dan guru-guru pembinanya dari masing-masing madrasah yang datang dari beberapa kecamatan se wilayah II kabupaten Garut (Kecamatan Cibatu, Kersamanah, Malangbong, Bl. Limbangan, Leles, Selaawi, Cibiuk, Sukawening, Kadungora dan Leuwigoong) nampak sekali. Terbukti mereka sejak jam 7.00 pagi sudah berkumpul di halaman gedung MIN Cibatu untuk bersama-sama mengikuti upacara pembukaan kegiatan PORSENI.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kasie Mapenda (Drs. Abdul Manaf M.Yazid, M Si) yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Garut. Dalam kata sambutannya Kasie Mapenda Kemenag Kab. Garut, mengungkapkan pentingnya kejujuran dan sportivitas dalam pelaksanaan kegiatan. Dengan gaya dan kata-katanya yang terkadang sedikit nyeleneh, diselingi humor-humor segar, ditegaskan Abdul Manaf, kejujuran dan sportivitas di lingkungan madrasah harus menjadi contoh lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

Diawali pagelaran Marching Band Siswa-siswi MIN Cibatu, yang berunjuk kebolehan mengelilingi lapangan madrasah sambil mempertontonkan ritme nada dan suara musik melalui gerak dan langkah atraktif sehingga cukup mempesona penonton, serempak dilakukan pawai peserta dengan route jalan raya Cibatu – Bandrek sampai Balai Desa Karyamukti.

Di sela-sela acara pertandingan yang begitu padat, dan tersebar di beberapa tempat, yaitu di gedung MIN Cibatu, GOR Balai Desa Karyamukti dan gedung MIS YTI Sukamerang Kersamanah, Ketua Panitia (Abdul Karim, S. Pd I), mengatakan pada para wartawan; “Kegiatan PORSENI II MI Tingkat KKM II MIN Cibatu, diikuti oleh 870 peserta, 30 officiale dan 60 MI dengan mempertandingkan 8 cabang olah raga, yakni Atletik Tri Lomba, Futsal, Bola Volley, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Pencak Silat dan SKJ (Senam Kesegaran Jasmani), serta 5 cabang seni, yakni Qasidah, Paduan Suara Mars MI, Da’i Cilik, Puisi serta Kaligrafi”.

Ditambahkan Ketua Penanggung Jawab PORSENI II MI KKM II MIN Cibatu, Dimyati, S. Ag, “Pelaksanaan kegiatan PORSENI MI ini melibatkan semua unsur di madrasah, dari mulai guru maupun kepala sekolah bahkan Komite Madrasah juga aktif di dalamnya. Berpedoman pada Juklak dan Juknis yang dikeluarkan oleh MK2MI Jawa Barat, sistem/pola pertandingan maupun penjurian dilaksanakan oleh para guru MI sendiri tanpa ada satupun pihak dari luar. Dengan demikian budaya gotong royong dan kebersamaan menjadi tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan PORSENI MI kali ini”. Antusiasme guru dan penyelenggara, serta semangat berjuang para peserta untuk meraih prestasi membuktikannya, demikian dikatakan Dimyati di akhir obrolannya.


Sore hari, jam 16.30 WIB kegiatan PORSENI II MI Tingkat KKM II MIN Cibatu selesai, dengan hasil; Juara Umum diraih Kecamatan Bl. Limbangan, Juara II Kecamatan Cibatu dan Juara III Kecamatan Malangbong.//mofa2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar