5/19/2011

Rakyat Butuh Media Komunikasi dan Informasi Lengkap dan GRATIS



Tumbuhnya ekonomi rakyat, yang berimplikasi terhadap kesejahteraan rakyat, salah satu alternatif solusinya adalah rakyat di pedesaan dan daerah-daerah terpencil mendapatkan akses komunikasi dan informasi yang seluas-luasnya.

Spesifikasi akses  yang dibutuhkan tidak hanya berita saja, atau artikel maupun proses-proses pembelajaran, tetapi jauh lebih penting dari segalanya yaitu fasilitas kemudahan mendapatkan data-data penawaran dan permintaan barang atau produk yang dibutuhkan di berbagai wilayah Indonesia maupun dunia.

Sehingga dengan demikian akan tercipta peta ekonomi yang terbuka yang memungkinkan setiap potensi yang ada di manapun di semua wilayah, terpencil sekalipun, dapat berpartisipasi aktif untuk saling berbagi dan menunjukkan eksistensinya.

Peranan kaum intelektual dan praktisi terkait tentu saja sangat diperlukan untuk menjembatani atau menjadi media perantara bagi kebutuhan tersebut.

Peran yang dapat dilakukan oleh kaum intelektual dan praktisi diantaranya menciptakan sistem dan sarana media informasi dan komunikasi rakyat yang lengkap dan terintegral dengan semua kebutuhan  sampai ke akar rumput dan daerah terpencil. Selain itu,  juga penting untuk  media komunikasi dan informasi tersebut, yakni mudah dan gratis, sehingga bisa menjangkau semua lapisan masyarakat.     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar