6/02/2011

Khasiat Madu


Dalam Al Qur’an surat An Nahl ayat 68-69, Allah berfirman;
“Dan Tuhanmu telah memberikan ilham kepada lebah: “Buatlah tempatmu di gunung-gunung, di atas pohon, dan pada tempat-tempat yang bisa dijadikan atap. Kemudian makanlah buah-buahan yang bermacam-macam dan laksanakanlah jalan Tuhanmu dengan cara yang mudah. Akan keluarlah dari perut lebah berupa minuman (madu) dengan warnanya yang bermacam-macam untuk kesembuhan penyakit manusia. Sesungguhnya yang demikian adalah sebagai tanda pemikiran bagi mereka yang berpikir”.

Madu sudah diakui sebagai minuman yang sehat dan menyehatkan. Madu yang terbaik adalah dari lebah yang bersarang di pohon-pohonan, gunung-gunung atau tempat-tempat yang tinggi, dengan rasa yang manis, berwarna putih dan dalam keadaan murni.

Madu berkhasiat untuk pengobatan terhadap penyakit tenggorokan, ginjal, paru-paru, reumatik, liver (hati) dan sakit pada saluran kencing. Juga untuk penyakit pendarahan dalam usus, borok perut, typus, disentri, malaria, bronchitis, demam, campak dan akibat keracunan.

Ibnu Sina (dokter/tabib dan folosof Islam) menganjurkan minumlah madu untuk kesehatan dan kekuatan tubuh dan sangat tepat untuk diminum orang-orang yang berlanjut usia.



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar